6/10/2009

Hidupku

malam ini, 10/06/09

Diam tak berarti aku tak tau
Sabar bukan berarti aku selalu mengalah
Berkata tak berarti aku jahat............

Ketika semua menjadikan keterbatasan sebagai kelemahan yang menjadikan seseorang harus mau menuruti dan melakukan apa yang diperintahkan orang lain. Ketika sesuatu yang menjadikan hak orang lain sebagai simbol keterpaksaan. Ketika Seseorang itu selalu berkata bahwa semuanya yang ada dalam dirinya selalu benar. Dan ketika sesorang itu telah melukai hati orang lain dengan segala kebesarannya.....

Malu hati in jika kita berkata ya yang tapi sebenarnya tidak, hanya untuk menutupi kekecewaan. Sungguh hal yang tak harus dilakukan jika apa yang yang menjadi tanggungjawab dan diemban selalu menimbulkan kecurigaan tanpa sebuah kepercayaan. Keterpaksaan juga yang membuat semuanya bertahan hanya demi sebuah perasaan.

Hingga gelap aku beum mendapatkan sinar yang benar benar terang dalam mataku. Hatiku terlalu jujur untuk menyerah, terlalu enggan untuk membuat orang lain kecewa. Terlalu mudah untuk berusaha menerima apa yang terjadi. Dan terlalu gampang untuk membuat kebahagian memiliki ruang terkecil dalam hatiku. Seberapa gelap untuk aku bisa mengukur benakku.
Keterlibatan seseoorang dalam pekerjaan kecil ini sudah terlampau hilang. Jika saja dulu kehadirannya tak membuatku hidup dalam kosong, pasti aku tak liar memikirkan hidup.

Ya Allah... jika saja aku tau engkau akan menciptakan pelangi setelah petir dan hujan aku tak akan menangis untuk menghilangkan ketakutan. Karena engkau akan menciptakan sesuatu yang indah....................

Tidak ada komentar: