1/21/2009

khasiat garam

Khasiat Kegunaan Air Garam

Kita semua mungkin sudah tak asing lagi degan garam dengan rasa original yang asin. Siapa yang ngga' tahu akan garam? Semua orang menggunakannya. Banyak manfaat yang diberikan garam selain untuk penyedap masakan, garam juga dapat digunakan juga sebagai obat contohnya oralit (laruran gula garam) sebagai poenyembuh diare. Tapi bukan hanya itu saja banyak kegunaan lain yang belum kita tau.
Pernahkah sebagian ibu rumah tangga yang mengeluh saat menggunakan majig jar pemanas nasi, nasi menjadi tidak tahan lama dan gampang basi. Mungkin untuk satu hari belum ada bau tetapi unutk nasi yang lebih dari satu hari sudah menjadi berbau dan basi. Padahal para ibu ibu membeli majig jar kan untuk pemanas nasi supaya tahan lama dan tidak basi. Maka dari itu ada solusi baru dari air garam yang bisa menyelesaikan.
Caranya setelah nasi yang sudah dimasak dengan rice coocker matang, kukus lagi dalam dandang kukus. DAN gunakan air garam untuk mengukusnya. Tunggu 15-20 menit lalu angkat nasi dan simpan kedalam majig jar pasti dijamin nasinya nggak gampang berbau dan basi walaupun sampai lebih dari satu hari.

Selamat mencoba...........

Tidak ada komentar: